Pages

FACEBOOK Online Terus

FACEBOOK Online Terus

Buat kamu yang pengen terLihat Online di terus everytime di chat Facebook , ini nich Solusinya. Dengan memakai Layanan fitur dari yahoo 11 Beta, yang menyediakan Fasilitas Chat lewat Yahoo Mesenger.

Read More

SAHABAT SMKN 1 LOSARANG

SAHABAT SMKN 1 LOSARANG

sahabat itu sangat lah penting, sahabat bagaikan permata yang bersinar baagaikan cahaya mentari juga tiada

Read More

Tokoh antagonis dalam kehidupan kita

Tokoh antagonis dalam kehidupan kita

Hidup tanpa orang-orang yang membenci kita sama saja seperti menonton film Harry Potter tanpa Lord Voldemort, X-Men tanpa Magneto, dan Kung Fu Panda tanpa Tai Lung. Bayangkan saja kalau nggak ada Lord Voldemort sepanjang Harry Potter,

Read More


Tuesday, January 29, 2013

Pengertian Internet

Pengertian Internet adalah sebuah jaringan komputer yang sangat besar yang terdiri dari jaringan – jaringan kecil yang saling terhubung yang menjangkau seluruh dunia. Ada sebuah literatur yang sering mengistilahkan bahwa internet adalah rajanya jaringan komputer. Hanya saja saat ini orang lebih sering menggunakan istilah dunia maya untuk internet daripada rajanya jaringan. Internet telah menghubungkan ratusan Negara, departemen, instansi, baik negeri maupun swasta. Melalui internet siapa saja dapat mengakses berbagai macam informasi dari berbagai Negara internet adalah milik masyarakat dunia.
Sehingga tidak ada satu orang atau lembaga yang dapat mengklaim bahwa internet adalah miliknya, semua orang bisa menghubungkan komputernya dengan internet dan menjadi warga internet. Tentu dengan catatan ada koneksi internet. Kalau tidak, artinya sedang diskonek dengan internet. Kalau sudah diskonek seperti ini, jangankan untuk mengetahui pengertian internet, untuk terhubung dengan dunia maya saja tidak bisa.
Kabarnya, Internet pertama kali diciptakan pada sekitar tahun 1970-an oleh Departement of Defense Amerika. Semacam departemen pertahanan. Tujuan diciptakannya jaringan ini konon adalah sebagai percobaan komunikasi antara pemerintah Amerika dan lembaga-lembaga penelitian militer. Organisasi dalam departemen tersebut yang mulai bekerja pada internet adalah DARPA ( Defense Advanced Research Project Agency), dengan nama jaringan yang mereka buat adalah ARPAnet. ARPAnet ini dimaksudkan untuk menghubungkan beberapa jenis jaringan paket data seperti BITnet, Csnet, dll. Hanya saja, sampai saat ini, saya pribadi belum menemukan literatur valid yang mendukung informasi diatas. Namun hal yang jelas mengenai pengertian internet adalah sebuah jaringan komputer dunia.

0 comments:

Post a Comment

Open Panel

Blogroll